Belasan Lapak PKL Ditertibkan di Sumur Batu

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan melakukan penertiban dalam kegiatan Rabu tertib di Jalan Sumur Batu. Sebanyak 15 lapak Pedagang Laki Lima dan 11 kendaraan ditertibkan.

Camat Kemayoran, Harry Purnama didampingi Lurah Sumur Batu, Bayu Randi Wiradian mengatakan, dalam penertiban ini sebanyak 45 petugas gabungan dikerahkan, mulai dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Satpol PP, Sudinhub Kecamatan Kemayoran, Polisi, dan TNI.

"Penertiban ini sebagai upaya kita menata wilayah menjadi lebih tertib dan memberikan efek jera," tegas Harry di lokasi penertiban, Rabu (12/9).

Sementara itu, Kasatgas Satpol PP Kecamatan Kemayoran, J. Sihole mengatakan pihaknya telah menertibkan 15 lapak PKL di sepanjang jalan Sumur Batu. Seluruh lapak yang terjaring langsung dibawa ke gudang Satpol PP, Cakung, Jakarta Timur.

"Mereka kalau mau ambil barangnya harus mengikuti sidang tindak pidana ringan (Tipiring). Perhubungan juga tadi menjaring 11 kendaraan terdiri dari 9 roda dua dan 2 roda empat," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait