Belasan Lapak PKL dan Puluhan Kendaraan Ditertibkan di Menteng

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan kembali melakukan penertiban dalam Bulan Tertib Trotoar (BTT) di wilayah Kecamatan Menteng. Sekitar 18 lapak pedagang kaki lima (PKL) berhasil ditertibkan, Rabu (30/8).

Saat diwawancarai, Kasiop PPNS Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso mengatakan penertiban ini sebagai langkah penegakan peraturan. Pasalnya banyak PKL dan kendaraan yang masih nekat memarkirkan kendaraan mereka di trotoar.

"Hari ini kita tertibkan 18 lapak PKL, semuanya kita bawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur," ucap Santoso disela - sela penertiban.

Masih kata Santoso, selain PKL sejumlah kendaraan juga terjaring. Diantaranya satu mobil, 10 motor dan dua bajai ditilang petugas kepolisian dan Sudinhub Jakarta Pusat. Bahkan puluhan kendaraan diantaranya, 21 mobil dan 58 motor.

"Tadi petugas kepolisian yang nilang dan sudinhub jakpus yang melakukan OCP. Yang di bawa motor langsung ke kantor Sudinhub Jakarta Pusat," terangnya.

Sementara Itu, Lurah Pegangsaan, Suprayogi di lokasi menyayangkan masih maraknya pengguna kendaraan roda dua maupun empat yang masih memanfaatkan trotoar untuk parkir. Bahkan PKL juga masih ada juga yang memanfaatkan trotoar untuk berdagang.

"Saya minta kepada pedagang jangan lah menggelar dagangan dan pemilik kendaraan parkir di trotoar," tutupnya.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait