Belasan Pembatas Motor Dipasang di Sepanjang Kebon Sirih Raya

Jakarta Pusat, -- Guna mencegah pengendara motor yang seringkali masuk ke dalam trotoar, pihak Kelurahan Kebon Sirih, Menteng memasang 16 pembatas motor di trotoar sepanjang Jalan Kebon Sirih Raya. Belasan pembatas trotoar berupa pipa besi berisi campuran semen pasir itu disebar di empat titik yakni, pertigaan Jalan Kebon Sirih Timur, Kebon Sirih 2, Gedung MNC, dan Jalan Jaksa.

Lurah Kebon Sirih, Indarto mengungkapkan, pemasangan pembatas trotoar tersebut menyusul beredarnya rekaman amatir berupa perselisihan antara pengendara motor dan koalisi pejalan kaki yang sedang ramai dibicarakan. Pihaknya kemudian berinisiatif membenahi trotoar di sepanjang jalan Kebon Sirih Raya yang kerap dilintasi pengendara motor saat macet. Menurutnya, selama ini sudah banyak pembatas trotoar yang dipasang di wilayahnya namun pembatas tersebut kerap dirusak oknum pengendara motor karena dianggap menghalangi jalan pintasnya.

"Saya baca berita dan lihat videonya, langsung kami respon. Karena selain merebut hak pejalan kaki, kondisi pedestrian tidak akan bertahan lama kalau dilintasi motor," ungkap Indarto (18/7).

Lebih lanjut, Indiarto menerangkan akan memasang 4 pembatas trotoar di hook pertigaan  untuk menutup akses keluar pemotor yang biasa memotong jalan saat macet. Selain pembatas trotoar akan ditambahan beberapa bolar bekas yang masih bisa digunakan agar tidak ada celah untuk motor melintas. Langkah ini dilakukan pihaknya lantaran ketidaktersediannya anggaran, selain itu pemasangan pembatas trotoar ini bersifat insidental. Sehingga,pihaknya menggunakan bahan bekas namun masih bisa digunakan.

"Untuk material atau bahan-bahan kami manfaatkan seadanya yang tersedia di kantor. Sama pembatas jalan yang sudah lepas kami ambil lagi," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait