Bendahara Tingkat Kota Hingga Kelurahan Ikut Pelatihan SPT Pajak

Jakarta Pusat, -- Menidaklajuti Peraturan Menteri Keuangan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar Pelatihan Pembuatan dan Penyampian Surat Pemeritahuan (SPT) Pajak dalam bentuk Dokumen Elektronik, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (26/9).

Kasubbid Kas Bank dan Akuntasi Suku Badan Pengelola Keuangan Jakpus, Asep Erwin Djuanda mengatakan, dari Peraturan Menteri Keuangan itu di mana wajib pajak harus menyampaikan pajaknya terhitung 20 hari setelah Bulan berakhir.

"Jangan sampai tidak menyampaikan laporan karena akan ada denda atau sangsi sebanyak 2% per bulan, dihitung dari tanggal jatuh tempo pembayaran," tegasnya.

Kegiatan ini, jelas Asep, bertujuan agar 119 bendahara di tiap SKPD/UKPD tingkat kota hingga kelurahan yang mengikuti pelatihan ini tahu akan tugas dan kewajibannya.

"Bendahara Pengeluaran Pembantu SKPD/UKPD, dengan pelatihan ini sudah bisa menyampaikan laporan secara mandiri dan kami bisa langsung memonitor dan mengawasi untuk melihat kepatuhan dalam penyampaian laporan pajak," Asep menjelaskan.

Untuk diketahui, kegiatan ini dalam rangka menidaklajuti Peraturan Menteri Keuangan RI Nomer 9/PMK.03/2018 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan RI No.243/PMK.03/2014 tentang Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak.


Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait