Bentengi Keluarga dengan Karakter yang Kuat

Jakarta Pusat, -- Seiring dengan gencarnya arus globalisasi dan modernisasi saat ini, membuat nilai-nilai ideal yang terkandung dalam Pancasila semakin memudar, sehingga sifat gotong royong, toleransi, kejujuran, kesetiakawan kita rasakan semakin hilang.

Maka itu, mulai sekarang kita harus membentengi dari diri kita dan keluarga kita sendiri dengan karakter yang kuat, sehingga pengaruh ideologi asing maupun narkoba yang masuk dapat kita cegah. Demikian Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan hal tersebut saat membuka sarasehan membangun karakter bangsa sebagai upaya pencegahan terhadap pengaruh ideologi asing di GOR Kebon Jahe, Petojo Selatan, Rabu (27/4).

Mangara mengatakan, membangun karakter seharusnya dimulai sejak usia dini, agar nantinya karakter yang dimiliki sudah kuat, sehingga orang yang akan mempengaruhi dari berbagai aspek seperti ideologi asing maupun narkoba sulit masuk, tandasnya.

“ Mari kita bentengi karakter kita dengan kuat sehingga narkoba tidak masuk. Saat ini narkoba masuk tidak hanya pada golongan tertentu, tetapi hampir semua golongan sudah masuk.” Jelas Mangara.

Walikota Jakarta Pusat sangat mengapresiasi kepada peserta Sarasehan yang hadir. Walaupun sekarang ini tidak ada lagi honor, namun animo manyarakat masih sangat tinggi untuk mengikuti sarasehan. Artinya tanggung jawab masyarakat masih tinggi untuk menyampaikan informasi-informasi yang penting. “Ketuk tularkan apa yang didapat dalam sarasehan ini ke warga lain, tambah Mangara”. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait