Beradu Kreatifitas Lewat Suporter

Jakarta Pusat, --
Siapa bilang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) hanya bergelut dengan sampah dan membersihkan wilayah. Meski kesehariannya diisi dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan tidak membuat sisi kreatifitas mereka terkubur. 

Lewat festival olah raga sepanjang tahun di tingkat kota Jakarta Pusat (Jakpus) para petugas PPSU diberikan kesempatan untuk ikut berkontribusi lewat perlombaan suporter terbaik. PPSU dituntut harus kreatif baik dari sisi performance dan atribut yang digunakan. 

Menyambut hal itu seluruh kecamatan di Jakpus mempersiapkan seluruh tim PPSU yang akan tampil. Selain mendukung para peserta lomba, mereka juga akan menghibur masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan itu. 

"Persipan yang kita lakukan mempersiapkan yel-yel semenarik mungkin. Sementara PPSU yang ditunjuk kelurahan Duri Pulo," ungkap Camat Gambir, Fauzi, disela-sela kesibukannya memberikan pengarahan pada tim PPSU, Rabu, (4/4).

Baginya, memilih PPSU Kelurahan Duri Pulo bukan tanpa alasan. Selain karena tim yang kompak, tim PPSU Kelurahan Duri Pulo ini memiliki tim musik yang sering kali tampil diberbagai kesempatan. 

Tak hanya yel-yel, peralatan pendukung juga disiapkan seperti kostum yang akan berbeda dari tim kecamatan lainnya di Jakpus. 
"Kita akan berusaha menampilkan yang terbaik dan berbeda dari tim lain. Semuanya tengah dipersiapkan," tandasnya. 

Selain Kecamatan Gambir, Kecamatan Tanah Abang pun tengah mempersiapkan tim PPSU-nya agar tampil mengesankan pada saat festival nanti. Pihaknya memilih PPSU Kelurahan Karet Tengsin, untuk mengantarkan para pemain futsal ungulannya membawa kemenangan. Baginya, persiapan untuk tampil merupakan hal yang amat penting. Bahkan dirinya sudah mempersiapkan timnya diawal sejak diumumkannya perlombaan suporter terbaik.

"Saat ini kita terus latihan membuat yel-yel yang akan kita pentaskan," jelas Camat Tanah Abang Dedi Arief. 

Menentukan hal yang unik dan berbeda menjadi kunci agar dapat meraih kemenangan. Hal ini juga diterapkan Camat Cempaka Putih Andri Ferdian. Jika Kecamatan lain berusaha mencari tim ungulan dari kelurahan masing-masing. Dia lebih memilih mengabungkan PPSU dari seluruh kelurahan yang dia miliki. 

Menurutnya, kebersamaan tim gabungan dari kelurahan ini akan memberikan atmosphere berbeda sehingga mereka lebih kompak dan fokus memberikan performance terbaik. 

"Semuanya kita gabungkan, karena together we strong," terangnya. 

pihaknya pun tengah mempersiapkan beberapa icon yang akan mendukung kostum yang akan digunkan timnya nanti. 

"Tentunya kita sajikan kreativitas positif yang dapat mendukung acara festival olah raga ini," tutupnya. 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait