Berantas Nyamuk DB, Satu Jumantik Satu Keluarga

Jakarta Pusat, -- Juru pemantau jentik (Jumantik) Kelurahan Mangga Dua Selatan temukan jentik nyamuk pada kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW. 11 Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jumat (7/10/2016).

Iis, Sekretaris PKK Kelurahan Mangga Dua Selatan bersama anggota Jumantik mendapatkan jentik nyamuk di tiga rumah warga RT. 01 dan RT. 02 RW. 11 Kelurahan Mangga Dua Selatan. “Semua rumah di RW 11 ini kami sisir dan kami dapatkan Jentik Nyamuk di dalam ember, akuarium, dan ban” katanya.

Bakwan Ginting, Assiten Perekonomian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat yang turut dalam monitoring Jumat keliling (Jumling) mengatakan, kegiatan PSN oleh Jumantik harus dilakukan terus menerus sehingga menjadi kebiasaan warga. Idealnya satu rumah ada satu anggota keluarga yang menjadi Jumantik. “Di ruang-ruang pribadi di dalam rumah, hanya Jumantik keluarga lah yang dapat masuk”, Jelas Ginting.

Ginting mengatakan bahwa PSN oleh Jumantik rutin dilakukan di seluruh kelurahan di Jakarta Pusat setiap hari Jumat.

Monitoring Jumat keliling oleh pejabat tingkat kota Jakarta Pusat selain dilakukan di RW. 11 Kelurahan Mangga Dua Selatan, juga dilakukan di RW. 01 Belakang Masjid Al Fallah, Kelurahan Benhil oleh Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara, dan RW. 01 Jl. Inspeksi Kali Ciliwung, Kelurahan Kwitang oleh Assisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat, Yuwendri.

(Esteka Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait