Berbenah Wilayah Sambut Adipura

Jakarta Pusat, -- Enam titik pantau penilaian adipura di wilayah Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, dipercantik.

Dari 6 titik yang terdapat di wilayah Kelurahan Gondangdia diantaranya meliputi, penilaian Puskesmas, Jalan Tambak, Pasar Cikini Gold Centre (CGC), RPTRA Borobudur dan RPTRA Amir hamzah dan RPTRA Borobudur.

"Kita sudah mulai Minggu kemarin, dan mulai bergerak memoles 6 titik pantau tersebut melibatkan lapisan masyarakat," kata Lurah Pegangsaan, Suprayogi, Senin (30/10).

Yogi menambahkan, nantinya disetiap titik pantau juga akan disiagakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Kawasan enam titik pantau tersebut pun turut dipercantik.

"Ada 6 hingga 10 PPSU yang disiagakan disetiap titik pantau. Tidak hanya dititik pantau saja yang dipercantik, untuk mendukung enam titik tersebut, pembilasan kanstin sebelum dicat dan penyapuan serta mengecat kanstin di jalur protokol Jalan di Diponegoro yang kearah kelurahan juga dilakukan," jelasnya.

Yogi berharap dengan adanya penilaian adipura partisipasi masyarakat dapat turut serta bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan.

"Dengan penilaian adipura ini. Kita berharap masyarakat ikut berperan dalam menjaga kebersihan dilingkunganya," ucap Yogi.

Ditempat terpisah Camat Gambir, Fauzi menyatakan telah mengintensifkan kerja bakti di wilayahnya. Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan lokasi strategis yang menjadi sasaran  penilaian adipura seperti kantor kecamatan dan puskeamas.

"Prinsipnya tidak hanya lokasi yang biasanya dinilai, tapi kita persiapkan semuanya. Bagaimaia menunjukan habbit masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan," terangnya.

Sementara itu, Camat Tanah Abang Dedi Arif mengaku telah menyiapkan lokasi komposting di belakang kantor kecamatan untuk menyambut penilaian Adipura 2018. Menurutnya, pihaknya akan lebih mengintensifkan lagi produksi dari komposting ini. Menurutnya, dengan adanya pengelolaan komposting ini daun-daun layu yang berjatuhan di Kantor Kecamatan Tanah Abang dapat dimanfaatkan. Bahkan, selama ini hasil dari komposting ini telah dibagikan pada warga sekitar.

"Untuk Tanah Abang, kita mempersiapkan hal yang sama dengan wilayah lainnya. Hanya saja karena kita punya komposting dibelakang kantor, kita juga akan persiapkan itu karena masuk dalan penilaian Adipura," singkatnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait