Berdiri di Atas Fasum, 23 Bangunan Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 23 bangunan permanen di Jalan Kramat Pulo Dalam, RT 07 RW 02, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat dibongkar. Pembongkaran dilakukan lantaran bangunan tersebut berdiri di atas fasilitas umum (fasum).

Dari keterangan Camat Senen, Munjir Munaji kepada Kominfomas JP, dibongkarnya karena jalan diubah jadi bangunan permanen. Tidak dibenarkan jika jalan diubah menjadi rumah, maka dari itu, kami teertibkan.

Sebelum dilakukan pembongkaran, pihak kecamatan telah memberikan surat peringatan kepada warga. Surat peringatan hingga perintah bongkar sendiri  sejak awal April lalu. Namun, hingga batas waktu yang telah ditentukan tidak dilakukan, maka dibongkar paksa.

"Kita bongkar 23 bangunan di atas jalan. Nantinya akan dikembalikan lagi fungsinya menjadi jalan," tegas Munjir di lokasi, Kamis (14/4).

Untuk menertibkan bangunan permanen itu, dikatakan Munjir, pihaknya mengerahkan satu unit bechoe dan 115 petugas dari Satpol PP, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), TNI dan Polri. Diperkirakan pembongkaran selesai hari ini.

"Kita kerahkan satu alat berat untuk bongkar bangunan, 4 truk untuk angkut puing-puing. Warga juga tidak mendapat uang kerohiman, karena mereka menggunakan lahan fasum milik pemerintah" tutupnya. (Christ, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait