Berdiri di Atas Saluran Air, 21 Lapak Pedagang Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 21 lapak pedagang di Jalan Menteng RW 07, Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan, Kamis (23/6). Bangunan semi permanen dibongkar karena berdiri atas saluran air.

Sebelum melakukan penertiban, Camat Menteng, Dedi Arif Darsono terlihat memimpin apel dan memberikan arahan teknis kepada Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana (PPSU), Satpol PP.

Dedi Arif Darsono mengatakan, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pemilik lapak untuk membongkar. Namun hingga batas waktu yang diberikan tidak dibongkar, maka petugas membongkar paksa. "21 lapak kita bongkar. Lapak itu dijadikan tempat jualan makanan dan minuman," ungkap Dedi, Kamis (23/6). Guna mengantisipasi pedagang mendirikan lapak kembali, pihaknya akan menaruh belasan pot tanaman. Juga akan menempatkan petugas untuk  melakukan patrol rutin.

Dalam penertiban tersebut, Camat Menteng mengerahkan 50 personel gabungan dari Satpol PP, PPSU, TNI, dan Polri. "Nanti saluran air akan dibersihkan oleh Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait