Berdiri di Bahu Jalan, 10 Bangunan Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Berdiri di atas bahu jalan,10 bangunan liar di Jalan Kebon Jahe, Kober, Gang VI RT 01 RW 08, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat dibongkar.

Satu alat berat dikerahkan untuk membongkar bangunan. Penertiban berlangsung aman tanpa ada penolakan dari pemilik bangunan.

Lurah Petojo Selatan, Kamal, mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan memberikan surat peringatan hingga perintah bongkar. Tapi pemilik bangunan ada yang membandel tidak mau bongkar sendiri dan hari ini batas akhir, maka kami bongkar.

"10 bangunan dibongkar dan kami akan merefungsi kembali menjadi jalan lingkungan. Ini sebenarnya lahan merupakan akses masyarakat," kata Kamal, Senin (23/5).

Selanjutnya, Kamal mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan petugas gabungan dari PPSU, Satpol PP, dan Polri. Ada satu alat berat yakni yang dikerahkan untuk membongkar bangunan. "Sudin Bina Marga dan Tata Air akan memperbaiki jalan dan saluran air dan pedagang kami relokasi ke Pasar Petojo Enclek," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait