Berdiri di Fasum Fasos, Oktober 6 Rumah di Jalan Brend Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK) di RW 04 RT 12 di Jalan Brend, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat akan dipindahkan ke Rumah Susun (Rusun) Pinus Elok, Jakarta Timur bulan oktober. Pasalnya rumah warga disana menempati Fasilitas Umum Fasilitas Sosial (Fasum Fasos).

Menurut Lurah Sumur Batu, Bayu Randy Wiradian pembongkaran rumah warga ini untuk dibuat jalan tembus Jalan Brend. Pembuatan jalan ini juga merupakan program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kemudian diturunkan ke tingkat kota.

"Pembuatan jalan ini untuk memecah kemacetan. Dan itu rumah warga berada di lahan Fasum Fasos," terang Randy, Kamis (29/9).

Randy juga menerangkan jika memang ada warga yang keberatan rumahnya dibongkar dan meminta penggantian rugi bisa saja. Tapi dengan syarat, jika warga mempunyai surat sertifikat maka penggantian rugi dapat dilakukan.

"Kalau warga bilang mereka punya surat ya kita akan cek dulu legalitas tanah mereka. Pemerintah akan ganti kerugian jika mereka punya sertifikat tanah," tegasnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait