Berobat Gratis dan Banyak Acara Bagus di HBKB

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan  hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), Minggu (21/8/2016), di Jalan Suryopranoto, Petojo Selatan ramai dengan berbagai kegiatan. Selain masyarakat dapat  berolah raga dan mengikuti senam kesegaran jasmani yang dipandu oleh instruktur profesional, masyarakat juga dapat memanfaatkan HBKB sebagai ajang kreativitas seni, budaya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA menampilkan berbagai pertunjukan seperti tarian, drumband,  pencak silat, dan masih banyak lagi pertunjukan lainnya.

Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Zainal mengatakan, HBKB ini adalah program pemerintah untuk meningkatkan kualitas udara langit biru. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan HBKB dengan berbagai aktivitas yang positif.  Saya juga berharap kepada  masyarakat untuk dapat memanfaatkan HBKB ini sebagai wadah bersilaturahmi dan berolah raga sambil berekreasi”, tuturnya.

HBKB memang dinikmati berbagai kalangan masyarakat baik orang tua, remaja, maupun anak-anak. Dani (40) warga Petojo Selatan mengaku senang dengan adanya HBKB. “Semua ada di sini, bisa  berobat, check gula darah, check tekanan darah, semua gratis. Juga banyak acara bagus yang menghibur, kita ga perlu jauh-jauh nyari hiburan. Cukup dateng ke sini bisa joged, nonton atraksi anak-anak, kalo laper tinggal beli, di sini banyak makanan enak,” ujarnya. (Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait