Bersama Wujudkan Kota Layak Anak di Jakpus

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mendampingi tim verifikasi lomba KLA di Ruang Laktasi, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (3/7). Foto:As

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan selama ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat telah bersama-sama mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). 

"Tidak hanya jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tetapi juga pihak lainnya seperti kepolisian dan kejaksaan serta masyarakat," tegasnya, usai menerima Tim Verifikasi Lomba Kota Layak Anak (KLA) di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (3/7). 

Menurutnya, untuk mewujudkan KLA ini beberapa hal dilakukan Pemkot Jakpus seperti bagaimama cara menegakan hukum bagi anak-anak yang menjadi pelaku kejahatan. 

Sebab, lanjut Irwandi, penanganannya berbeda dengan pelaku lainnya. Memberikan hak yang sama bagi anak-anak difabel dan inkluisi dalam bidang pendidikan. Menciptakan ruang berinteraksi dan bermain anak melalui Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). 

"Kita ingin anak-anak ini bisa terjaga, mereka bisa sekolah dan bermain dengan baik, bisa terlayani hak-haknya dalam hukum," ungkapnya. 

Selain dalam bidang pendidikan, dan hukum, menurut Irwandi, pihaknya juga terus mewujudkan KLA dengan memberikan pelayanan khusus anak di Puskesmas. 

"Kita optimis bisa meraih peringkat Madya untuk wilayah Jakpus," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Christ/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait