Besok Pemkot Jakpus Gelar Sholat Gerhana

Jakarta Pusat, -- Menyambut pristiwa gerhana bulan supermoon, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan mengadakan sholat gerhana di Masjid Al-Fauz Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu Malam.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menerangkan, kegiatan sholat tersebut akan dimulai sebelum sholat Magrib hingga sholayt isya. Para warga dan pejabat yang berada di lingkungan masjid Al-Fauz ini dapat mengikuti kegiatan ini.

"Acara ini dibuka untuk umum, siapa saja yang ingin bergabung dipersilahkan," ungkapnya usai Rapat Pimpinan di Kantor Wali Kota Jakpus, Selasa (30/1).

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, kegiatan ini menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan warga yang belum mengetahui bagaimana sholat gerhana.

Di tempat yang sama, Asisten Kesejahtraan Masyarakat, Muhammad Fahmi mengatakan ada 4 hal yang dapat dilakukan untuk menyanbut kehadiran gerhana bulan diantaranya; perbanyak zikir, takbir, shodaqoh, dan sholat.

"Kita akan adakan takbir seperti malam takbiran, jadi usai sholat gerhana kita juga bisa saksikan gerhana bulan sambil bertakbir," jelasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait