Besok Wali Kota Monitor Wilayah Jakpus

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat Rapat Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (21/5). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Terkait aksi massa 22 Mei besok, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, menginstruksikan seluruh jajaran terkait untuk melakukan monitoring wilayah.

Hal ini diungkapkannya saat Rapat Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Menurutnya, monitoring wilayah ini dilakukan karena KPU, Bawaslu, MK, dan Istana negara menjadi titik berkumpulnya massa berada di wilayah Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Sehingga, lanjut Bayu, pihaknya harus melakukan antisipasi dan persiapan. “Yang menjadi konsentrasi masa merupakan wilayah kerja kita. Pemkot harus tahu dan memonitor apa yang terjadi untuk kita antisipasi dengan penempatan anggota di titik-titik tersebut, juga berbagai fasilitas sosial dan fasilitas umum seperti MRT,” ungkapnya.

Selain menyiagakan petugas Satpol PP, dan Sudin Perhubungan. Pihaknya juga mengintruksikan Camat Menteng, Camat Tanah Abang, Camat Sawah Besar dan camat Gambir, untuk mengerahkan petugas PPSU dan Sudin Lingkungan Hidup terkait penanganan sampah pascaaksi 22 Mei di wilayah masing-masing.

“Kita pastikan tidak ada sampah pasca aksi. Sampah harus sudah bersih selesai aksi masa. Kita juga akan siapkan ambulans dan petugas untuk penanganan kesehatan di lokasi,” terangnya.

Bayu berharap, aksi masa esok hari dapat berjalan damai dan tertib. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait