Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Medsos Pemkot Jakpus

Jakarta Pusat, -- Pemprov DKI Jakarta gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Sosial di Lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) (11/10).

Bimtek yang diadakan di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I No.1 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, diikuti lebih dari 40 pengelola media sosial suku dinas (Sudin) dan pengelola media sosial kecamatan di lingkungan Kantor Pemkot Administrasi Jakpus.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakpus, Irwandi yang didampingi Asisten Pemerintahan, Sujanto Budiroso dan Kasudin Komifotik Jakpus, Tatik Mulyani, dalam arahannya  mengatakan, media sosial menjadi medium yang memegang peranan penting dalam penyampaian informasi.

“Kanal informasi medsos kini sangat mudah diakses warga dan adanya potensi interaksi dan juga viralnya hoax serta ujaran kebencian, maka pengelola medsos harus dapat mengelola informasi dengan benar dan bijak. Untuk itu, kemampuan sumberdaya manusia yang menangani media sosial terutama di organisasi pemerintahan harus terus dimutakhirkan, disegarkan, dan ditambah keilmuannya” jelas Irwandi.

Kominfotik JP/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait