Bina Marga Bangun Ratusan Main hall Utilitas

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus) membangun 150 titik main hall utilitas atau box utilitas di wilayah Jakpus. Tujuannya untuk menanggulangi kesemerautan utilitas.

Kepala Suku Dinas Bina marga Jakpus, Suko Wibowo mengatakan jajarannya masih terus melakukan pembangunan. Ditargetkan akhir November 2018 pembangunan main hall dapat rampung. 

"Yang dibangun itu diantaranya ada di Jalan Abdul Muis, Tanah Abang 1, Salemba Tengah, Bungur, Menteng Raya, Cik Ditiro. Semua masih dalam progres pembangunan," ucap Suko Wibowo saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (19/9).

Pembangunan ini, lanjut dia dilakukan guna menata kesemerautan utilitas yang terjadi di wilayah Jakpus. Nantinya kabel tersebut akan dimasukkan melalui main hall agar lebih tertata.  Kedalaman pun mencapai 2 meter dengan panjang 1.8 meter dan lebar 1.5 meter.

"Nanti kabel PLN, Fiber Optik, Pipa Gas akan dimasukkan ke dalam melalui main hall. Sehingga, setelah pembangunan rampung, jika ingin memasukkan utilitas melalui main hall harus berkordinasi dengan Sudin Binamarga," terangnya. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait