Bina Marga Jakpus Buat Jalan Tembus

Jakarta Pusat, -- Menjawab permintaan warga Duri Pulo, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus) akan membuat jalan tembus dari Jalan Tanjung Selor menuju Jalan Subur Baru, Kecamatan Gambir, Jakpus.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakpus, Suko Wibowo menerangkan, pembuatan jalan tembus ini merupakan permintaan warga yang selama ini mengalami kesulitan mobilisasi. Kemudian dilakukan pengkajian dengan beberapa UKPD ditingkat Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

"Kita buatkan karena warga yang hendak menuju dua jalan tersebut terhalang oleh ditutupnya perlintasan kereta api di ITC Roxy Mas," ucap Sukowibowo saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat,  Rabu (19/9).

Sambung Suko, untuk pembuatan jalan tersebut taman yang berada dibawah fly over ITC Roxy Mas dibongkar. Pembongkaran pun dikerjakan oleh 15 petugas satgas dan alat berat untuk membuka jalan.

"Saat ini sudah masuk dalam tahap pembersihan dari pembongkaran taman. Setelah bersih baru kemudian dipasang kanstin, pengerasan jalan dan langsung di Hotmik," terangnya.

Selain itu putaran yang berada di kolong fly over dilebarkan sedikit guna mempermudah kendaraan memutar dari Subur Baru menuju Tanjung Selor. Sedangkan dari Tanjung Selor menuju Subur Baru akan lebih mudah jika jalan tembus sudah rampung.

"Kita harap dengan dibuatkan jalan alternatif ini bisa mempermudah akses bagi warga sekitar ataupun pengendara lainnya," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait