Buka Festival Olahraga Rakyat, Bayu Meghantara: Catur Permainan Kecerdasan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara (tengah) bersama Wakil Wali Kota, Irwandi (kanan) dan Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin (kiri) melakukan pertandingan ekshibisi melawan para master catur Jakarta Pusat, Jumat (24/5). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Cabang Olahraga (Cabor) Catur tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan lomba catur ini dalam rangkaian olahraga sepanjang tahun. Permaianan catur sebagai permainan kecerdasan. Sehingga saya berharap melalui turnamen catur ini menghasilkan pemain catur yang berprestasi,” kata Bayu.

Menurutnya, cabang olahraga catur pertama kali dipertandingkan. Dan nantinya pemenang pertama berhak mewakili Jakarta Pusat maju ke tingkat DKI Jakarta.

“Saya cukup bangga, ternyata di wilayah Jakarta Pusat banyak master catur. Mudah-mudahan ini menjadi modal kita untuk jadi juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta,” tegas Bayu.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari (23 sampai 24 Mei 2019) dan diikuti 120 peserta dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

“Para pemenang nantinya akan mendapatkan piala dan uang. Untuk juara pertama mendapatkan 4 juta rupiah, kedua 3,5 juta, dan ketiga 3 juta. Sementara untuk pemenang juara pertama berhak maju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, bersama Wakil Wali Kota, Irwandi, dan Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin melakukan pertandingan ekshibisi melawan para master catur Jakarta Pusat. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait