Buka Flona 2019, Anies Baswedan: Agar Kualitas Udara Jadi Lebih Baik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara langsung membuka Pameran Flona Jakarta 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/9) malam. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, mulai 6 September-7 Oktober. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara langsung membuka Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2019 didampingi Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati. 

Dalam sambutanya Anies mengatakan, hidup di wilayah urban memiliki konsekuensi yang tidak semua memiliki kedekatan untuk berada bersama dengan berbagai flora dan fauna. 

"Banyak dari keluarga-keluarga kita memiliki pengalaman yang minim terkait dengan flora dan fauna, apalagi ketika kita tinggal di kawasan yang padat, kawasan yang ruang hijaunya terbatas. Dengan kegiatan ini memberikan alternatif bagi keluarga maupun masyarakat untuk menikmati serta mempelajari kekayaan flora dan fauna," katanya.

Anies mengapresiasi penyelenggaraan Flona Jakarta 2019 bertema "Ruang Hijau Jakartaku" yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran gerakan untuk menghijaukan Ibu Kota di tengah masyarakat.

Flona Jakarta 2019, lanjut Anies, juga sebagai upaya menyosialisasikan tanaman-tanaman penyerap polutan dan emisi untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

"Tujuannya, adalah kita ingin agar kualitas udara di kota kita menjadi lebih baik. Sehingga, kita bisa hidup lebih sehat, dan Insya Allah kita akan bisa mewariskan Jakarta kepada generasi yang akan datang dengan kualitas lingkungan yang sama atau lebih baik," terangnya.

Untuk diketahui, Pameran Flona ini merupakan salah satu kegiatan unggulan Dinas Kehutanan DKI Jakarta yang diadakan rutin setiap tahunnya. Tahun ini merupakan pameran yang ke-34 sejak diadakan kali pertama di tahun 1971.

Flona Jakarta 2019 akan menjadi bagian dari aksi merealisasikan Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara dengan tujuh solusi Jakarta mengatasi polusi udara.

Pemerintah, industri, komunitas, dan individu bersama-sama menerapkan teknologi hijau untuk meningkatkan kualitas udara di perkotaan, khususnya DKI Jakarta.

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait