Bulan Dana PMI, Pemkot Jakpus Kumpulkan Rp 2,4 Miliar Lebih

Wali Kota Jakarta Pusat, bersama Wakil Wali Kota memberikan dana ke PMi Jakpus. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) berhasil mengumpulkan Rp 2,4 miliar lebih dalam Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI).

Jumlah ini disampaikan Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Pusat Irwandi, saat Penutupan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Pusat Tahun 2019, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (4/2).

Irwandi mengungkapkan, dana yang terkumpul ini diperoleh dari kupon yang dibagikan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Jakpus, dan sumbangan dari para donatur serta masyarakat baik dari tingkat RT dan RW.

“Kita kumpulkan dari Juni-September, kemudian di perpanjang hingga akhir Desember,” ungkapnya.

Irwandi mengharapkan, dengan terkumpulnya dana Rp 2,4 miliar lebih ini dapat digunakan PMI untuk kegiatan oprasional dan penanganan bencana mulai dari banjir dan lainnya, serta untuk biaya perekrutan relawan.

“Jadi kegiatannya bukan hanya donor darah, tapi juga lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Menghantara mengapresiasi pencapaian bulan dana PMI yang dilakukan jajaran SKPD mulai dari kecamatan dan kelurahan terbaik yang mengumpulkan donasi tertinggi di antaranya, Kecamatan Gambir, Kecamatan Tanah Abang, Kelurahan Bendungan Hilir, dan Kelurahan Menteng.

“Apresiasi untuk jajaran kecamatan dan kelurahan terbaik. Ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat. Menjadi sisi kemanusiaan kita bersama untuk membantu sesama,” ungkapnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait