Bus Baru Transjakarta Diluncurkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 100 bus Maxi baru diluncurkan PT Transjakarta dalam acara car free day (CFD) di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu  (9/4) 

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, ada 100 bus maxi baru yang diluncurkan. Jumlah tersebut masih akan ditambah lagi, karena target penambahan bus baru untuk bus Transjakarta tahun ini sebanyak 300 buah.

"Target kita tahun ini tercapai 300 bus, peluncurannya akan dilakukan secara bertahap," ucap Budi.

Budi menjelaskan, keunggulan bus jenis Maxi ini memiliki daya tampung yang lebih besar dibanding bus Transjakarta sebelumnya. Pada bus Transjakarta sebelumnya hanya memiliki daya tampung 80 orang, sedangkan bus Maxi yang diluncurkan kali ini memiliki daya tampung 100 orang.

Bus dengan corak berwarna biru ini memiliki dua roda di depan, empat roda di belakang. Interior bus menggunakan kursi yang menghadap ke depan. Seluruh bus maxi ini memiliki merk berstandar internasional seperti Volvo, Merci, dan Scania. Peluncuran bus baru ini sekaligus untuk meresmikan tagline baru Transjakarta “Kini Lebih Baik” mengantikan tagline sebelumnya "Berani Berubah".

"Kami tahun lalu pasang tagline “Berani Berubah”, suatu sikap atau declare masing-masing insan Transjakarta dan saya pastikan setelah kami berubah, kami harus mempertahankam ini jadi lebih baik," ujar Budi.

Sementara itu, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan perbaikan memang harus terus dilakukan oleh PT Transjakarta. Pihaknya mengaku puas dengan adanya integrasi yang dilakukan PT Transjakarta, bahkan dengan integrasi terbaru PT Transjakarta yang mengandeng angkutan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) untuk bergabung.

"Nanti kalau sudah ada MRT dan LRT akan kita integrasikan juga, di mana Transjakarta ada di dalam subsistem transportasi tersebut. Integrasi ini kan didalamnya ada semangat Kini Lebih Baik," ucap Sumarsono.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait