Calon Petugas Pendaftaran dan Verifikasi MPM Diberi Sosialisasi

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) memberikan sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) kepada para calon petugas pendaftaran dan Verifikasi Rumah Tangga, Kamis (15/3) di ruang Pola Kantor Wali Kota Jakpus.

Sekertaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarrudin mengungkapkan, hasil yang didapat dari MPM ini dapat dijadikan database sebagai acuan untuk mengidentifikasi fakir miskin yang ada di wilayah Jakpus. Sehingga, penanganan terhadap fakir miskin dapat dilakukan dengan tepat. Apalagi, hal ini sejalan dengan visi misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yakni maju kotanya bahagia warganya.

Iqbal juga mengharapkan agar data yang diperoleh tim MPM ini dapat akurat dan terpadu sesuai dengan data Dinas Sosial dan Sudin Sosial. Sehingga, setiap bulannya data tersebut dapat dievaluasi sebagai tolak ukur capaian dari program yang telah dilakukan.

“Sosialisasi ini diadakan dalam rangka mempersiapkan data fakir miskin yang akurat, handal, yang dapat dilaksanakan secara baik,” ungkapnya saat membuka sosialisasi ini didampinggi Kabag Kesra, Haikal Sodri.

Di tempat yang sama, Kasudin Sosial, Susan Budi Susilowati menerangkan, sosialisasi ini terbagi dalam beberapa sesi diantaranya hari ini untuk petugas pendaftaran, entri data, Satpel PTSP Kelurahan, dan Kasie Pemerintahan di 3 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Gambir, Kecamatan Gambir, Kecamatan Kemayoran, dan Kecamatan Cempaka Putih. Sementara untuk kecamatan lainnya akan dilakukan esok hari.

“Sesi duanya akan dikakukan 17-18 April untuk petusas pencacah dan pemantau lapangan,” terangnya.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait