Camat Cempaka Putih Minta Warga Kooperatif Saat Jumling

Jakarta Pusat, -- Camat Cempaka Putih Andri Ferdinand meminta warga di Kecamatan Cempaka Putih bersikap kooperatif dalam kegiatan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN), saat Jumat Keliling (Jumling).

Menurutnya, selama ini banyak keluhan yang disampaikan para Juru Pemantau Jentik (Jumantik) saat kegiatan PSN, terkait warga yang tidak kooperatif dalam kegiatan PSN. Dimana pemilik rumah enggan membuka pintu saat petugas Jumantik datang untuk melakukan pengecekan. Seperti warga di RW 07, padahal warga disana termasuk dalam ekonomi menengah, seharusnya lebih memahami bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Saya minta warga lebih kooperatif lagi, mau membukakan pintu bagi petugas jumantik. Petugas kita sudah didampingi RT dan RW," tegasnya saat beraudiensi dengan Jumantik (27/1).

Ditempat yang sama, beberapa petugas jumantik menceritakan keluhan yang mereka hadapi pada warga yang enggan membukakan pintu. Dengan berbagai alasan pembantu rumah tangga, pemilik rumah, atau satpam selalu menghalangi petugas untuk melakukan pengecekan.

"Kita kesulitan Pak Camat, kalau ke rumah warga yang besar. Kadang mereka tidak pernah mau buka pintu pagar," ucap salah petugas jumantik yang enggan disebutkan namanya saat audiensi dengan Camat Cempaka Putih.

 

Kominfotik Cds-Nel

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait