Camat Cempaka Putih Sayangkan Trotoar Berubah Fungsi Jadi Lahan Parkir

Jakarta Pusat, -- Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menyayangkan beralih fungsinya trotoar menjadi lahan parkir bagi pemilik kendaraan yang tidak memiliki lahan garasi. Akibatnya kemacetan tidak terelakkan dan pejalan harus berjalan dibadan jalan.

Andri menerangka,  permasalahan parkir kendaraan di trotoar terus terjadi. Padahal Penindakan tegas seperti pencabutan pentil kendaraan, di derek, angkut jaring, serta tilang terus dilakukan.

 

"Penegakkan Perda No 5 tahun 2014 itu harus terus dilakukan. Apalagi sekarang kalau mau beli mobil harus menunjukan surat bahwa calon pembeli memiliki garasi, tilang, penderekan.  Dengan cara itu semua bisa tertib," terang Andri. 

 

Andri mengamati hingga saat ini banyak gedung perkantoran, tempat usaha, universitas dan lainnya kebingungan terhadap lokasi lahan parkir. Tidak jarang pemilik kendaraan kebingungan mencari lokasi parkir karena keterbatasan lahan.

 

"Yang paling miris itu terhadap pejalan kaki mereka harus mengalah karena lahan trotoar di serobot. Nah kalau mereka keserempet bagaimana. Jangan kita memanfaatkan trotoar sebagai lahan parkir," tegasnya.

 

Andri juga berterima kasih kepada warga yang menjadikan lahan kosong mereka sebagai tempat parkir. Dengan cara tersebut masyarakat turut membantu memecah permasalahan.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait