Camat Diminta Tingkatkan Kebersihan dan Awasi PPSU

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta Camat dan Lurah di wilayah Jakarta Pusat meningkatkan kebersihan menyusul ditemukannya tumpukan sampah dibeberapa lokasi di kawasan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Camat dan seluruh Lurah yang ada di wilayah Jakpus perlu meningkatkan kebersihan sekaligus meningkatkan pengawasan terhadap kinerja petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Pasalnya jika tidak diawasi para PPSU dalam bekerja tidak akan maksimal.

"Saya pas ada acara lewat di daerah Gunung Sahari Selatan masih menemukan adanya sampah di salurannya air dan jalan, maka dari itu tolong ini menjadi perhatian Camat dan Lurah untuk meningkatkan pengawasan terhadap kinerja PPSU,” tegasnya, Selasa (11/7).

Tidak hanya, kawasan Gunung Sahari Selatan yang menurutnya masih terdapat banyak sampah, wilayah lainnya di Jakpus juga dihawatirkan terdapat banyak sampah.

"Khawatir juga saya dengan kondisi wilayah lainnya. Karena saya tidak mungkin mengecek satu persatu wilayah. Maka semua Camat maupun Lurah perlu memonitor wilayah masing-masing dan langsung melakukan penanganan. Jangan tunggu sampai saya yang mengecek,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Kemayoran Herry Purnama saat dimintai keterangan mengatakan akan mengingatkan lurah agar tetap mendorong PPSU untuk bekerja maksimal sesuai zonasi yang ditetapkan. 

"Pasti akan saya ingatkan seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Sawah Besar untuk memonitor wilayah dan mengawasi kinerja PPSU ," katanya. .

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait