Camat Johar Baru Panen Bawang Merah Bima

Camat Johar Baru bersama jajarannya melakukan panen perdana Bawang Merah Bima, di RPTRA Rawa Indah, Kelurahan Kampung Rawa, Minggu (17/11). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri bersama wakilnya Dicky Suherlan melakukan panen perdana Bawang Merah Bima, di RPTRA Rawa Indah, Kelurahan Kampung Rawa, Minggu (17/11).

Lurah Kampung Rawa, Suherman mengatakan, panen ini merupakan panen pertama dan hasilnya dibagikan kepada warga sekitar lokasi RPTRA.

"Alhamdulillah, panen pertama ini menghasilkan 2 kg Bawang Merah Bima, lalu kita bagikan ke warga,” ujarnya.

Suherman menjelaskan, komoditas bawang merah di dapat dari Sudin KPKP dengan masa tanam 70 hari. Bawang merah ini ditanam di atas tanah seluas 2x3 meter yang ada di RPTRA Rawa Indah dibantu oleh PJLP.

“Untuk menghasilkan bawang yang baik, jarak tanam bawang berkisar 20x20 dengan pupuk kotoran ayam, sekam, dan NPK. Setiap dua minggu empat kali pemberian pupuk serta tanahnya harus digemburkan,”  jelasnya.

Sementara Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri sangat mengapresiasi sekali terhadap Kelurahan Kampung Rawa yang telah memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian.

Nurhelmi Savitri juga meminta para lurah di Johar Baru agar memanfaatlan lahan yang kosong untuk pertanian dengan menanam berbagai jenis sayuran.

“Hasilnya kan lumayan buat warga, sehingga dapat meringankan hidup mereka,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait