Camat Menteng Ingatkan Petugas PPSU Hati-hati Bekerja

Jakarta Pusat, -- Camat Menteng Paris Limbong mengingatkan seluruh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk berhati-hati dalam melakukan pekerjaan. Menyusul terjadinya pristiwa terjatuhnya petugas PPSU Kelurahan Gondangdia, Dadan Wiradana pada Selasa (19/9) lalu.

Menurutnya, seluruh petugas PPSU harus fokus dalam bekerja, jangan sampai konsentrasi justru tergangu akibat bekerja sambil bercanda dengan rekan. Kejadian yang menimpa Dadan saat hendak membuang sampah ke LPS Matraman dimana ia terjatuh dari Gerobak Motor (Germor) hingga mengalami patah tulang, jangan sampai dialami oleh petugas PPSU lainnya. Kedisiplinan dalam bekerja juga harus diperhatikan untuk mencegah kecelakaan kerja.

“Kerja harus serius saya ingatkan kembali kepada seluruh PPSU, jangan kerja sambil bercanda harus fokus. Jangan sampai lengah karena pekerjaan PPSU ini memiliki resiko keselamatan kerja,” ungkapnya didampingi Lurah Gondangdia, Hari Ananda saat di wawancarai, Jumat (22/9).

Paris menegaskan saat ini,  Dadan telah ditangani pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mendapatkan perawatan intensif. Menurutnya, untuk mendukung pemulihan Dadan, pihak RSCM telah memasang pen di kaki kanan Dadan.

“Untuk biaya pengobatan petugas PPSU ini telah ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait