Camat Siapkan Wilayah Baru Jadi Tujuan Destinasi Wisata

Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Setelah Tanah Abang, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menambah kawasan destinasi wisata baru di Kecamatan Senen dan Kecamatan Sawah Besar.

Menangapi hal itu Camat Senen, Ronny Japriko, dan Camat Sawah Besar, Prasetyo di tempat terpisah menyatakan, tengah mempersiapkan wilayahnya masing-masing.

Menurut Ronny, pihaknya tengah mempersiapkan wilayah Senen dengan melakukan penataan. Pengecatan telah dilakukan di beberapa lokasi yang menjadi daya tarik Kecamatan Senen.

Ronny menilai, kawasanan Kecamatan Senen lebih berpotensi menjadi destinasi wisata religi. “Ada makam dan Islamic Center Habib Kwitang, yang sudah terkenal luas di masyarkat. Kita akan kembangkan destinasi ini. Ditambah akan ada pelebaran pedestrian di kawasan Salemba yang bisa menjadi pendukung destinasi wisata baru,” terangnya, berapa waktu lalu.

Sementara itu, Prasetyo mengatakan, memerlukan dukungan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk membuat kawasan Pasar Baru sebagai kawasan destinasi wisata baru.

Menurutnya, bukan hanya tupoksi Camat tetapi juga SKPD lain seperti Sudin Pariwisata, dan Sudin Perhubungan.

“Ada beberapa spot di Sawah Besar yang bisa menjadi destinasi wisata baru seperti Pasar Baru yang memang sudah terkenal sejak lama, selain itu Gedung Kesenian Jakarta, Masjid Istiqlal, dan  Masjid Lawse,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait