Camat Tabang Buldozer Empat Bangunan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak empat bangunan permanen berdiri diatas saluran air di bulldozer petugas gabungan. Dua diantaranya merupakan kantor Karang Taruna dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Jalan Kebon Sayur, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Puluhan petugas Satpol PP dan Polisi, pun ikut dikerahkan ke lokasi guna mengamankan pembongkaran tersebut. Meski sempat mendapat protes warga dan pemilik bangunan, pembongkaran pun dapat berakhir aman dan lancar.

"Sebelum dilakukan pembongkaran sudah kita berikan surat peringatan (SP) terlebih dahulu," ucap Camat Tanah Abang, Hidayatullah.

Sementara itu, Lurah Kebon Melati, Dedi Budianto, mengatakan pembongkaran dilakukan untuk menormalisasi saluran air yang ada di Jalan Kebon Sayur.

"Guna memudahkan normalisasi saluran, seluruh bangunan yang ada di atasnya pun harus dibersihkan lebih dulu," ungkapnya.

Masih kata Dedi, mengenai kantor Karang Taruna yang turut dibongkar, Dedi mengatakan bahwa bangunan tersebut juga sudah jarang dipergunakan untuk kegiatan.

"Kantor Karang Taruna kan sudah tidak dipergunakan karena tinggal dua RT saja tersisa di wilayah itu,"terangnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait