Camat Tanah Abang Makan Siang Bersama Anak Yatim

Jakarta Pusat, -- Camat Tanah Abang, Muhammad Yassin mengemukakan gerakan Lebaran Anak Yatim yang dikemas dengan acara makan siang lebaran bersama anak yatim hari ini, Sabtu (14/9) tidak hanya diadakan di tempat ini saja, di Restoran Sushigroove Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tetapi digelar serentak di 5 Wilayah Kota DKI Jakarta.

Yassin mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain melakukan makan siang bersama, juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim. “Pemprov DKI Jakarta melalui Baznas mengadakan acara Lebaran Anak Yatim.  Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta di era Gubernur Pak Anies Baswedan. Karena kegiatan ini yang awal, mudah-mudahan akan ada lagi yang berikut” ucap Yasin.

Di sela-sela makan siang bersama anak yatim, Camat Tanah Abang melakukan dialog dengan anak-anak. “Apakah ada yang belum pernah makan sushi?, Tanya Camat Tanah Abang. “Belum pernah!” teriak anak-anak spontan.

Menutup pembicaraan, Yassin mengatakan bahwa, Lebaran Anak Yatim merupakan gerakan kepedulian sosial dalam upaya memuliakan manusia dalam segala keterbatasannya. Makan siang lebaran bersama anak yatim bukan sekadar acara pesta atau memberi makan, melainkan silaturahmi, kebersamaan para sahabat anak yatim, Aparatur Sipil Negara, dan stakeholders lainnya.

Kominfotik JP/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait