Camat dan Lurah Harus Turun ke Lapangan

Jakarta Pusat, -- Untuk mengantisipasi genangan dan banjir pada musim penghujan yang diakibatkan saluran mampet, para petugas PPSU dan warga melakukan kerja bakti membersihkan saluran. Kegiatan tersebut langsung di pantau Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede didampingi Asisten Kesra, M.Fahmi, Minggu (7/1) di RW. 05 Kel.Johar Baru, Kec. Johar Baru.

Walikota minta, kepada seluruh camat dan lurah supaya turun kelapangan sekaligus monitor wilayahnya. “ Jangan ada yang tidak turun kelapangan, tegasnya.

Pantau wilayah yang ada genangan air jika hujan, jangan dibiarkan ini akan menimbulkan kemacetan lalu lintas. “ Bila ada genangan langsung ditangani,” agar tidak banjir. ujarnya

 Seluruh saluran maupun saluran penghubung (PBH) supaya tetap di jaga dan dikontrol setiap saat, jangan sampai terjadi penumpukkan sampah yang menyebabkan banjir maupun genangan.“ Saluran yang menghubungi saluran PHB harus bersih dari sampah.” Jangan sampai tersumbat dengan sampah, jelasnya

Petugas PPSU diharapkan supaya keliling kewilayahnya masing-masing begitu hujan berhenti, jika menemukan ada saluran yang mampet dan terjadi genangan segera angkat sampahnya,  tambah Mangara. (AD)

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait