Cantik Berbudaya Pancarkan Pesonamu Lewat Bakti Sosial

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakpus, Abang dan None, dan Dewan Juri menggelar Bakti Sosial di Panti Sosial Bakti Kasih, Kemayoran Jakpus, Minggu (17/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat bersama Abang dan None (Abnon) menggelar Bakti Sosial di Panti Sosial Bakti Kasih, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/3) pagi.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan mengatakan, pemilihan Abnon itu rangkaiannya panjang mulai dari seleksi awal, hingga kini tersisa 15 pasang.

Menurutnya, para Abnon merupakan Duta Pembangunan Jakarta Pusat. Selain keindahan gedung di Sudirman sana ada masyarakat yang harus diperdulikan.

“Abnon yang cari sendiri Panti Sosial Bakti Kasih ini. Juga kita ingin melihat apakah Abnon mempunyai keperdulian terhadap Warga Binaan Sosial (WBS) yang merupakan korban tindakan kekerasan, dan trafficking khusus wanita dan anak,” jelasnya, seraya menambahkan, para juri juga hadir dan menilai kepedulian Abnon kepada WBS di sini.

Sonti menegaskan, setelah nanti mereka bertugas sebagai Abnon dan Duta Pembangunan Jakarta Pusat, kepedulian ini tidak berhenti dan terus tersebar.

"Bukan hanya melihat kecerdasan Abnon. Tetapi juga bagaimana Abnon mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama," tegasnya. 

Sonti mengungkapkan, tanggal 29 Maret 2019 mendatang, ada Malam Keakraban di Plaza Indonesia dan Pelantikan Malam Final Abnon tanggal 5 April 2019 pukul 19.00 malam di Gedung Kesenian Jakarta Pasar Baru.

Sementara itu, Kepala Panti Sosial Bakti Kasih Ngapuli Perangin Angin mengaku, ini merupakan moment baik dan berharga, karena telah bersilahturahmi dan berkenalan dengan WBS di sini.

Lebih lanjut Ngapuli mengungkapkan, ada 110 WBS perempuan dan anak korban tindakan kekerasan serta trafficking.

“Jika ada masayarakat hamil di luar nikah dan pasangannya tidak bertanggung jawab. Kami siap menampung hingga proses kelahiran. Dan dijamin semua rahasia aman,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Bakti Sosial di Panti Sosial Bakti Kasih ini para Abnon juga mengajarkan WBS tata rias, menari, catwalk dan kesehatan.

 

 

Kominfotik JP/As     


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait