Cegah Balap Liar Camat Cempaka Putih Buat Pos Pemantauan

Jakarta Pusat, -- Guna mencegah terjadinya balap liar saat bulan Ramadan Kecamatan Cempaka Putih, Polisi dan TNI  mendirikan pos pemantauan di sejumlah lokasi rawan balap liar di Kecamatan Cempaka Putih.

Camat Cempaka Putih Andri Ferdinan menerangkan, ada 3 pos yang didirikan pihaknya bersama Polisi dan TNI. Nantinya penjagaan akan dilakukan selesai sholat tarawih hingga menjelang pagi.

"Pos kami ada di Pangkalan Asem dan Mardani, masuk wilayah kelurahan Cempaka Putih Barat, serta Pasar Genjing, masuk wilayah Kelurahan Rawasari," ucap Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, Selasa (6/6) saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir. Jakarta Pusat.

Menurutnya,  dalam setiap pos yang ada akan dikerahkan sekitar 11 petugas gabungan dari Satpol PP, Polisi dan TNI untuk melakukan penjagaan. Selain itu, ada juga dari unsur masyarakatnya seperti FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).

"Kita libatkan juga elemen masyarakat dalam penjagaan. Semua dilibatkan agar sinergi dalam penjagaan," terang Andri.

Selain untuk mencegah balap liar, keberadaan pos pantau tersebut juga untuk mengtasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya seperti tawuran antar warga.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait