Cegah DBD Pemkot Jakpus Intensifkan PSN

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola, Kantor Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Selasa (22/1). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Memasuki musim penghujan Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengintensifkan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) guna mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, selama ini pihaknya terus berkomitmen melakukan pencegahan DBD dengan mengintensifkan PSN.

“Kita buat PSN setiap Rabu dan pada Jumat Keliling (Jumling), untuk mencegah DBD,” ungkap Bayu, usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola, Kantor Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Bayu juga mengungkapkan, saat ini wilayah Jakarta Pusat menduduki peringkat ke enam kasus DBD dibandingkan wilayah administrasi lainnya, dan ini menunjukan keberhasilan Pemkot Jakpus dalam mencegah, dan menanggulangi kasus DBD.

“Kita ada pemberian spanduk merah dan plakat merah bagi lurah dan camat yang wilayahnya terdapat kasus DBD. Sementara jika wilayah terbebas dari DBD akan mendapatkan spanduk dan plakat hijau,” tandasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait