Cegah Flu Burung Sudin KPKP Semprot Kandang Burung Taman Suropati

Jakarta Pusat, -- Mencegah virus flu burung, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kandang burung di Taman Suropati, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng.


Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan, penyemprotan disinfektan yag dilakukan pihaknya ini merupakan upaya untuk mencegah virus flu burung. Pasalnya virus tersebut bisa menular kepada manusia.


"Kita lakukan biosekuriti karena Taman Suropati merupakan area publik. Jadi, masyarakat yang datang berkunjung bisa lebih merasa aman dan nyaman," terangnya, Senin (19/6).


Pihaknya memaparkan, di Taman Suropati terdapat 24 kandang burung yang tersebar di 2 blok. Masing-masing blok terdapat 12 kandang burung. Selain sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), taman ini juga digunakan untuk konservasi dan pendidikan.


"Kegiatan ini sesuai dengan Perda Nomor 4 tahun 2007 tentang Pengendalian Pemeliharaan dan Peredaran Unggas," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait