Cegah Gerobak PKL, 20 Pot Bunga Ditempatkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 20 pot bunga yang ditanami jenis palem ditempatkan di Jalan Percetakan Negara, Rt 02 Rw 01, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (26/4). Tujuannya agar di lokasi tersebut tidak ditempatkan gerobak milik para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Saat ditemui Kominfomas JP, Lurah Johar Baru, Nafis, mengatakan penempatan pot bunga sengaja dilakukan. Langkah ini dilakukan setelah kemarin, Senin (25/4) pihaknya melakukan penertiban terhadap keberadaan gerobak milik PKL yang setiap hari ditaruh di lokasi tersebut.

"Mereka itu sering banget habis jualan, gerobak ditaruh di sana. Makanya kita tempatkan pot dengan jarak 30 centimeter antar pot," ucap Nafis.

Diharapkan warga juga bisa menjaga keberadaan tanaman dalam pot, dan kebersihan juga harus dijaga agar lokasi tetap terjaga.  Jika pedagang masih tetap bandel dan menaruh gerobak di lokasi tersebut, pastinya akan langsung diangkut petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Ada lagi yang naruh gerobak, akan diangkut langsung Satpol PP. Nanti gerobak akan diangkut ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur," tegasnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait