Cegah Kekerasan, Sudin PPAPP Akan Sosialisasi di 340 Sekolah

Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPAPP, Erma Suryani. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, akan melakukan sosialisasi kepada 340 sekolah tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Dengan mendatangi Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), kiranya sosialisasi pencegahan bisa dilakukan," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPAPP, Erma Suryani, saat ditemui di kantornya, Kamis (24/1).

Tujuan dilakukannya sosialisasi ini, menurut Erma, agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan. Nantinya juga akan diberikan pamflet dan brosur yang di dalamnya ada pesan-pesan pencegahan.

"Kita juga lagi menunggu dari Dinas PPAPP mengenai pamflet atau brosur yang nantinya akan dibagikan kepada siswa-siswi," ungkapnya.

Erma menambahkan di wilayah Jakarta Pusat sendiri sebenarnya sudah ada dua posko pengaduan terhadap kekerasan anak dan perempuan. Seperti di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru dan Kelurahan Harapan Mulia, Kecamatan Kemayoran.

"Saya berharap ada penambahan posko pengaduan. Tapi masih akan terus dikaji lagi. Karena mendirikan posko ini dilihat dari jumlah kasus di tiap wilayah," tutup Erma. (As)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait