Cegah Kemacetan, Penertiban Jalur Jalan Kramat Raya Dilakukan

Penertiban parkir liar. dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, parkir liar dapat menimbulkan kemacetan karena badan jalan yang digunakan seperti, terjadi di Jalan Kramat Raya.

"Saya minta Kasudin Perhubungan Jakpus dan Camat Senen segera melakukan penderekan terhadap seluruh kendaraan yang terparkir di sepanjang protokol Kramat Raya supaya tidak lagi macet," ucapnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan, memang Jalan Kramat Raya menjadi perhatian khusus olehnya. Sebab, keberadaan kendaraan di sisi jalan menjadi titik dari kemacetan.

"Penertiban itu tugas rutin kami. Memang intruksi pak Wakil saat Rapat Koordinasi wilayah sudah kami sampaikan. Sudah dua hari kami lakukan sterilisasi atau penertiban jalur tersebut. Kami pastikan sudah sterilisasi. Bisa dicek sendiri," katanya.

Dalam penertiban kemarin (9/3), Sudin Hub di seluruh wilayah Jakarta Pusat berhasil menindak 92 kendaraan. Yakni, 18 derek, BAP Sudin Hub 1 kendaraan, OCP (Operasi Cabut Pentil) roda 2 37 kendaraan, OCP roda 3 tiga kendaraan, OCP roda 4 dua kendaraan, angkut jaring 11 Kendaraan, BAP Polisi dua kendaraan. Hasil penertiban selalu mengalami penurunan dari hari ke hari.

"Jadi memang secara angka terus menurun. Tapi kami berharap tidak secara angka saja. Tapi kenyataannya di lapangan terus berkurang dan tidak ada lagi pelanggaran. Ini semua berkat partisipasi warga," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait