Cegah Nyamuk DBD, Aksi Fogging di Pemukiman Warga Menteng

Guna mencegah tumbuhnya nyamuk Aedes Aegyti jajaran Kelurahan Gondangdia melakukan aksi Fogging di pemukiman warga, Jalan Lombok dan Jalan Maluku, RT 03 RW 05, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Guna mencegah tumbuhnya nyamuk Aedes Aegyti jajaran Kelurahan Gondangdia melakukan aksi Fogging di pemukiman warga, Jalan Lombok dan Jalan Maluku, RT 03 RW 05, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Sekretaris Lurah (Sekel) Gondangdia, Dika Sigiro mengatakan bahwa langkah fongging ini dilakukan untuk mencegah dan memberantas nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Tujuan kita agar warga tidak ada yang terkan DBD. Sebagai bentuk pencegahan, dan sebanyak empat petugas kita kerahkan," terang Dika Sigiro saat diwawancarai di sela-sela fogging.

Dika menuturkan bahwa jarak fogging hanya dapat dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak Fogging satu minggu dari yang pertama.  Selain itu, jajaranya juga mengecek di tempat-tempat yang dapat menampung air langsung dikuras.

"Seperti tandon air di mesin dispenser, tampungan AC, tempat minum burung, tatakan pot bunga, dan tempat menampung air bersih yang bisa menimbulkan nyamuk," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait