Cegah Pedagang Parcel, Puluhan Satpol Jaga di Jalan Pegangsaan

Jakarta Pusat, -- Mengantisipasi turunnya pedagang parsel berjualan di atas trotoar di sepanjang Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiagakan di lokasi. Apabila pedagang tetap nekat berjualan di atas trotoar akan langsung ditertibkan.

"Terhitung Sabtu (26/11) besok petugas sudah ditempatkan di lokasi. Nantinya petugas akan dibagi dalam dua shift," cetus Camat Menteng, Dedi Arif Darsono, Jumat (25/11).

Dedi menjelaskan, dalam penjagaan tersebut petugas Satpol PP dibantu Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi, TNI, dan Polri. Penjagaan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

"Pagi 15 petugas Satpol PP sudah mulai berjaga pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Dan pukul 16.00 hingga 22.00 dijaga 30 petugas gabungan," terangnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah menyediakan tempat relokasi sementara untuk para pedagang musiman di Jalan Penataran, Kelurahan Pegangsaan. Namun mereka menolak dan lebih memilih di Jalan Pasar Kembang yang lokasinya tidak jauh dari tempat semula.

"Jika masih ada yang nekat mendirikan tenda langsung kami tertibkan. Kita minta komitmen mereka untuk tidak dagang di Jalan Pegangsaan," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait