Cegah Penularan Rabies Pemerintah dan Warga Saling Bersinergi

Jakarta Pusat, -- Guna mencegah penularan rabies, pemerintah dan warga harus saling bersinergi, untuk itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Depok, Tanggerang, Bogor, Bekasi, dan seluruh masyarakat melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat menghadiri vaksin hewan di wilayah Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Menurut Bayu, wilayah DKI Jakarta telah bebas dari hewan rabies sejak tahun 2004 hingga saat ini. Seperti di Jakpus tidak ada temuan hewan baik itu, kucing, anjing, kera, musang yang terkena rabies.

"Sejauh ini tidak ada temuan sama sekali. Kita pemerintah komitmen cegah hewan dari virus rabies," ucap Bayu.

Upaya jemput bola juga terus dilakukan Suku Dinas KPKP Jakpus dengan memvaksin hewan milik warga. Hasilnya sangat memuaskan sekali, lantaran target mereka 3.000 hewan yang di vaksin justru telah mencapi 3.409.

"Warga dan pemerintah harus saling bersinergi dalam mencegah hewan rabies. Vaksin ini juga gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun," terangnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait