Cegah Penyakit, Lurah Kebon Kosong Ketuk Pintu Warga

Jakarta Pusat, -- Mengatasi pola dan mencegah terjadinya penyakit di warga, Lurah Kebon Kosong, Dwi Sigit Hariyono lakukan program Ketuk Pintu Layani dengan Hati (KPLDH) ke rumah warga. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mengetahui pola perilaku hidup bersih dan sehat.

Saat ditemui di kantor RW 04, Dwi mengatakan langkah ini merupakan program dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Dengan harapan adanya pelayanan ketik pintu ini dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.

"Yang ketik pintu itu petugas puskesmas. Banyak juga warga yang kurang peduli terhadap pentingnya kesehatan, kalau sudah sakit berat baru pada repot," ucapnya, Kamis (29/9).

Program KPLDH menjadi langkah pendekatan pelayanan kesehatan dengan mengutamakan upaya promotif dan preventif. Diawali dengan pendataan setiap rumah, terhadap pemantauan status kesehatan keluarga hingga evaluasi hasil.

"Jumlah warga RW 04 ini ada 426 Kepala Keluarga (KK) dengan 1.563 jiwa. Kita juga himbau kepada warga untuk membuat BPJS Kesehatan bagi yang masih belum buat," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait