Cegah Rabies, 3500 Hewan di Jakpus Diberikan Vaksin

Jakarta Pusat, -- Memperingati hari rabies sedunia, Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) lakukan penyuntikan vaksin anti rabies. Sekitar 3500 hewan yang terdiri dari kucing, anjing, kera, musang telah diberikan suntikan anti rabies mulai dari Januari - Oktober 2016.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara kegiatan penyuntikan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan Sudin KPKP. Tujuan penyuntikan ini agar mempertahankan DKI Jakarta bebas dari hewan yang rabies.

"Target kita sebenarnya mempertahankan DKI Jakarta bebas rabies. Ini kegiatan lanjutan yang sudah dilakukan di wilayah Senen, Tanah Abang dan sekarang di RW 05, Sumur Batu, Kemayoran," ucap Bayu Meghantara didampingi, Camat Kemayoran Herry Purnama saat di wawancarai di taman kodam, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan kegiatan ini merupakan perayaan hari bebas rabies. Dimana implementasi penyuntikan hewan dilakukan pada saat ini yang dilakukan Wakil Walikota Jakarta Pusat.

"Antusias warga yang membawa hewannya untuk diberikan vaksin sangat tinggi. Pasalnya target kita 2500 hewan yang di vaksin ternyata sekarang mencapai 3500 sejak Januari hingga Oktober," ucap Bayu Sari Hastuti di dampingi, Kepala Seksi Peternakan KPKP Jakpus, Hasudungan dan Lurah Sumur Batu, Bayu Randy Wiradian.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait