Cegah Tawuran Warga Johar Baru, 15 Pos Diperketat

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 15 pos Pos PAM rawan tawuran di wilayah Kecamatan Johar Baru dibangun untuk menghindari tawuran antar warga. Penjagaan dengan menempatkan petugas unsur Kelurahan, Kecamatan, Polisi, TNI dengan setiap pos dijaga 10 orang.

Menurut Wakil Camat Johar Baru, Yassin Pasaribu, guna menghindari tawuran antar warga saat ini penjagaan di setiap pos rawan tawuran diperketat. Tawuran yang terjadi di Johar Baru saat ini sudah menyebar luas yang tadinya hanya beberapa titik.

“Kalau sekarang tawuran sudah semakin meluas. Warga tidak lagi fokus tawuran yang biasanya hanya terjadi di beberapa titik seperti Rawa Sawah, Tanah Tinggi,” Ucap Yassin saat memberikan keterangan di Kantor Kecamatan Johar Baru, Jumat (10/6).

Yassin pun memaparkan titik-titik di mana saja pos pengamanan dibangun. Seperti di zona I, pos pam bamboo kuning di Jalan Baladewa Kiri RW 03, Perempatan Jalan Baladewa Kiri RW 11 dua itu ada di Kelurahan Tanah Tinggi, Jalan Rawa Sawah V (Gg Macan) Kelurahan Kampung Rawa. Di zona II, ada pos Pam dua di Kelurahan Galur diantanya di Jalan Intan Rw 03, Jalan Rawa Selatan 1 Pasar Gembrong ada dua pos. Di Kelurahan Kampung Rawa, ada di Jalan Rawa Sawah III.

Di Zona III, dua pos pam ada di Kelurahan Johar Baru, seperti di Gereja Nias Jalan Kramat Raya Baru, Johar Teather (Jotet) jalan Kramat Raya Baru dan di Kelurahan Kampung Rawa ada di Gang T Jalan Rawa Sawah IV dibuat dua pos. Zona tambahan lainnya tersebar di Pos Bus Dewi Sri Rw 10 Kelurahan Tanah Tinggi, Lapangan Bomber RW 02 Kelurahan Jogar Baru, Taman Bunderan RW 02 Kelurahan Tanah Tinggi, Pondokan Jawa RW 07 Kelurahan Galur.

“Zona di atas dijaga secara bergantian mulai dari buka puasa hingga mau puasa. Kita juga berharap warga tidak tawuran karena tidak ada keuntungan dari  terjadinya tawuran. Justru yang ada kerugian dan bahkan kematian orang yang kita sayangi,” imbuh Yassin. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait