Ciptakan Kenyamanan, Ahok Minta RPTRA Dijaga Petugas

Jakarta Pusat, -- Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Jalan Taman Amir Hamzah, Peganggsaan, Menteng, Jakarta Pusat diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok (26/2). Gubernur DKI Jakarta didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede beserta jajarannya saat mengitari RPTRA Taman Amir Hamzah seluas 3.988 meter persegi disambut para murid sekolah dengan berbagai tampilan kreatifitas mereka antara lain lantunan lagu, demo baris berbaris polisi cilik, permainan musik. Tidak dedikit juga warga, guru, dan murid sekolah yang secara spontan merangsek masuk minta foto selfy bersama Gubernur. "Foto dulu dong Pak Ahok," ucap salah satu murid kepada orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Gubernur juga meminta kepada seluruh SKPD Jakarta Pusat untuk menjaga taman yang menjadi program Corporate Sosial Responsibility (CSR).  Mulai dari kebersihan, parkiran, kondisi tanaman harus dijaga oleh semua SKPD terkait, baik kelurahan setempat, kecamatan agar taman yang dilengkapi dengan perpustakaan, lapangan basket, futsal, tanaman obat keluarga (toga). 

Taman ini juga dilengkapi beberapa Closed Circuit Television (CCTV) dan Wifi dengan tujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang menikmati taman tersebut.

"Siapapun warga bisa menikmati taman. Yang jelas mereka harus menjaga kebersihan, ketertiban bersama," ucap Ahok.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede sesaat mendampingi Gubernur juga menyampaikan hal yang hampir sama. Dirinya meminta kepada pihak Kelurahan, Kecamatan, Satpol PP untuk bisa menjaga bersama RPTRA. Satpol PP Jakarta Pusat diminta untuk menertibkan para pedagang kaki lima yang membuat kesemerautan dan jorok taman. Karena memang pedagang banyak yang asal membuang sisa makanan mereka di sembarang tempat, akibatnya taman menjadi kotor dan rusak.

"Kalau pedagang nakal ya Satpol PP Jakarta Pusat langsung tertibkan saja," tegas Mangara.

Masih di lokasi RPTRA, Maudy siswi kelas 6 SDN Penggangsaaan 01, Jalan Cikini Ampium menyatakan senang bisa tampil di depan Gubernur. Apalagi terlihat, Ahok sangat antusias dalam menyaksikan peragaan baris berbaris polisi cilik Polres Metro Jakarta Pusat.  Sebelum tampil dalam acara peresmian, bersama teman lainnya latihan rutin selama 2 minggu, mulai dari jam 13.00 - 16.00 WIB.

"Kita latihan setelah kelar pulang jam belajar. Bangga banget kami tadi liat pak Gubernur yang cukup serius liat kami,' tutupnya sambil tersenyum. (Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait