Cuaca Ekstrim, 26 Truk Dikerahkan Siram Taman di Jakarta Pusat

Petugas Tengah Menyiram Taman di Wilayah Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, -- Perubahan cuaca DKI Jakarta yang sangat ekstrim, Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta Pusat mengerahkan 26 truk untuk menyiram seluruh taman di Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Munjirin mengatakan perubahan iklim yang cukup ekstrim ini tidak mempengaruhi pola penyiraman taman di wilayah Jakarta Pusat. Seperti biasa 26 truk milik Sudin Kehutanan dikerahkan dalam menyiram taman yang ada di seluruh Jakarta Pusat.

"Tidak ada pola penambahan sistem penyiraman taman. Dalam satu titik taman itu biasanya baru dua hari atau tiga hari lagi balik di lokasi semula," ucap Munjirin saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (27/8).

Alasan dua hari sampai tiga hari sekali penyiraman untuk dilokasi yang sudah disiram karena hambatan mesin Alkon atau mesin pendorong air dari dalam tangki truk air. Dalam satu hari hanya mendapat jatah 3 liter bahan bakar sehingga tidak semua areal tugas tidak terjangkau dalam penyiraman satu hari.

"Saya Sudah ajukan ke Dinas Kehutanan untuk penambahan bahan bakar menjadi 6 liter tapi sampai saat ini belum terealisasi," keluhnya. Ia juga mengatakan sejauh ini seluruh taman di Jakarta Pusat masih dalam keadaan baik dan subur di musim panas ini.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait