DANDIM 0501/JP TUTUP KEGIATAN TMKK

Jakarta Pusat, -- Dandim 0501/JP, Letkol Inf, Wahyu Yudhayana di dampingi Asisten Kesra Jakarta Pusat, M.Fahmi, Rabu pagi (16/9/2018) secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ke 32, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Johar Baru. Dalam penutupan TMKK diisi berbagai kegiatan.

Dandim 0501/JP, Letkol Inf, Wahyu Yudhayana mengatakan, saya sangat mengapresiasi penuh terhadap kegiatan TMKK yang dikerjakan secara bersama-sama dan berkesinambungan, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“ Ayo kita memberikan suatu hasil hal yang nyata, jadi tidak semata-mata serimonial, tidak semata-mata suatu kegiatan yang melaksanakan ketentuan tetapi kita sebagai pamong sama-sama mewujudkan suatu hal  kegiatan yang betul-betul ada manfaatnya untuk masyarakat, “ tandas Wahyu.

Dijelaskan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan manfaatnya sangat baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Wahyu.

Ka. Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), Erma Suryani, menjelaskan Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan dilaksanakan sejak bulan Mei dan akan berakhir bulan Oktober untuk tingkat Provinsi. Namun di wilayah Jakarta Pusat pelaksanaan TMKK berlangsung sejak 12 Juli 2018 lalu.

Menurut Erma,  pelaksanaan TMKK di wilayah Jakarta Pusat, selama lima bulan telah melakukan pelayanan KB terhadap pasangan usia subur (PUS) dari target 2.914 akseptor baru hingga akhir Agustus baru mencapai 2.730 (93,69%).

“Saya yakin pelayanan KB di Jakpus akan mencapai target dari yang telah ditentukan, karena palaksanaan TMKK akan berakhir oktober saat penutupan TMKK tingkat prov. DKI Jakarta, “ tegas Erma.

Erma Menambahkan, dalam penutupan kegiatan pelaksanaan TMKK diisi berbagai kegiatan yaitu pelayanan KB di targetkan 100 orang, Pengobatan Umum 200 orang, pemeriksaan kesehatan 100 orang, pemeriksaan IVA test 50 orang, pemeriksaan mata bagi lansia 100 orang, pemeriksaan golongan darah 100 orang, pemeriksaan gigi 50 orang, kaca mata 100 orang, sembako 400 orang, pohon produktif 100 pohon, kursi roda 2 unit serta lainnya, paparnya.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait