Dagang di Atas Trotoar, Gerobak Diangkut Lapak Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Tanah Abang, kembali membongkar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di tiga lokasi. Hasilnya puluhan lapak PKL dibongkar dan gerobak diangkut ke truk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (14/4) siang.

Dari pantauan di lapangan, petugas melakukan penyisiran lapak mulai dari Jalan KS Tubun, Petamburan dan membongkar lapak PKL yang memanfaatkan trotoar. Beberapa terpal dicopot petugas, Bangku, meja tidak luput sasaran petugas yang geram melihat keberadaan PKL membandel menggunakan fasilitas umum untuk berdagang.

Petugas kemudian lakukan penyisiran melewati jalan Jendral Gatot Subroto. Di sana beberapa gerobak milik pedagang diangkut. Seperti pedagang minuman ringan dan bahkan compresor juga diangkut ke truk Satpol PP. Setelah menertibkan di lokasi tersebut penyisiran terus dilakukan petugas ke Jalan Teluk Betung. Disana gerobak milik pedagang tidak luput dari sasaran petugas untuk diangkut.

Sempat terjadi perlawanan dari  pedagang yang menolak gerobaknya diangkut. Mereka tetap memegang gerobak dengan erat, namun petugas meminta para pedagang untuk melepaskan gerobak mereka. Pasalnya keberadaan mereka sangat menggangu ketertiban.

Menurut Camat Tanah Abang, Hidayatullah, penertiban akan terus dilakukan di wilayah Tanah Abang. Kali ini penertiban dilakukan di tiga titik yang berbeda dengan sasaran PKL yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat dagang.

"Kedapatan jualan di lokasi yang bukan semestinya pasti kita angkut," singkatnya

Sementara itu, Iwan Siregar salah satu Satpol PP mengatakan semua barang milik pedagang akan dikirim ke gudang penampungan milik Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur. Puluhan petugas diturunkan dalam penertiban di Tanah Abang. (Christ Kominfomas JP) 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait